Resep Masakan Buat Lebaran

Lebaran adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh keluarga. Selain berkumpul dan berbagi kasih sayang, Lebaran juga identik dengan makanan lezat yang disajikan di meja makan. Banyak orang menyukai masakan tradisional seperti rendang, opor ayam, sate, dan lainnya. Namun, Anda juga bisa membuat menu baru untuk merayakan hari raya ini. Berikut beberapa resep masakan yang cocok untuk Lebaran.

Pertama, Anda bisa membuat Ayam Bakar Madu. Resep ini sangat mudah dan cepat dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan 1 ekor ayam, 2 sendok makan madu, 3 sendok makan saus tomat, 1/2 sendok teh garam, 1/4 sendok teh merica bubuk, dan 1/4 sendok teh gula pasir. Kemudian, campur semua bumbu tersebut dan lumuri ayam dengan bumbu tadi. Setelah itu, panggang ayam di atas api sedang hingga matang. Sajikan ayam bakar madu ini bersama nasi putih hangat.

Kedua, Anda bisa membuat Gulai Ikan Patin. Resep ini juga mudah dan cepat dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan 500 gram ikan patin, 5 buah cabai rawit, 4 siung bawang merah, 2 siung bawang putih, 1 ruas jahe, 1 ruas lengkuas, 1 batang serai, 1/2 sendok teh garam, 1/4 sendok teh gula pasir, dan 1 liter air. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, dan lengkuas. Kemudian, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan ikan patin, cabai rawit, serai, garam, dan gula pasir. Tambahkan air secukupnya dan biarkan mendidih hingga ikan matang. Sajikan gulai ikan patin ini bersama nasi hangat.

Ketiga, Anda bisa membuat Kue Lapis Legit. Resep ini tidak sulit dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan 250 gram tepung terigu, 200 ml susu cair, 100 gram margarin, 50 gram gula pasir, 1 butir telur, 1/2 sendok teh baking powder, dan 1/4 sendok teh garam. Campur tepung terigu, baking powder, dan garam. Kemudian, tuang susu cair, telur, dan margarin. Aduk hingga tercampur rata. Panaskan oven hingga suhu 180 derajat Celcius. Olesi loyang dengan margarin dan tuang adonan kue lapis legit. Panggang selama 30 menit hingga matang. Sajikan kue lapis legit ini bersama teh manis panas.

Itulah beberapa resep masakan yang cocok untuk Lebaran. Dengan membuat masakan-masakan tersebut, Anda bisa merayakan hari raya Lebaran dengan lebih spesial. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Buat Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel